Irma Lismayani

Duta Rumah Belajar

Prov. Sulawesi Tenggara

Guru Idola

Sang Pujangga

Sabtu, 21 November 2020

PROFIL KANDIDAT 5 BESAR DUTA RUMAH BELAJAR SULTRA 2020

 MOTIVASI MENJADI DUTA RUMAH BELAJAR 2020

“Berkarya dan Berbagi”

Berkarya dan berbagi merupakan dua kata yang sangat berarti dalam diri saya ketika mengikuti PembaTIK 2020. Kenapa dua kata tersebut? karena dengan saya mengikuti PembaTIK 2020, maka saya memiliki ruang untuk berkarya dengan dibekali ilmu sebelumnya. Dengan mengikuti PembaTIK , saya memiliki kesempatan berbagi ilmu dimana saja , kapan saja, dengan siapa saja . 

Oleh sebab itu, ketika ditanya motivasi terbesar saya untuk menjadi Duta Rumah Belajar (DRB) Tahun 2020, tentu saya akan menjawab karena saya memiliki semangat untuk terus berkarya dan berbagi. Hanya saja, dengan menjadikan saya Duta Rumah Belajar (DRB) 2020, saya akan membanggakan kedua orang tua saya beserta keluarga, saya akan memperoleh kesempatan untuk bertemu mas Menteri yang merupakan impian saya sejak kecil untuk bertemu langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dengan menjadikan saya Duta Rumah Belajar (DRB) maka saya akan memberi manfaat besar untuk guru-guru yang statusnya belum PNS akan semakin bersinergi dan semangat, bahwa kita bisa berprestasi di tingkat nasional. Akan meperkenalkan Rumah Belajar sampai pelosok daerah yang ada di Indonesia pada umumnya dan di Sulawesi Tenggara pada khususnya. Ingin membangun networking sesama Duta Rumah Belajar (DRB) di Indonesia. Ingin memperkaya ilmu di tengah orang-orang hebat, sehingga dengan saya menjadi DRB 2020, insya allah meyakinkan saya menambah pegangan yang kuat untuk terus masuk berbagi disemua kalangan pemerintahan, 

Kemudian, ketika menjadi duta maka saya akan siap untuk bersama PUSDATIN KEMENDIKBUD dalam menjalankan berbagai program yang nantinya akan disusun, dengan menjadi duta berarti saya harus mampu untuk menjadi teladan untuk semua orang terlebih di daerah pribadi, dengan menjadi duta berarti saya mempunyai wadah dalam memberikan ide dalam memajukan pendidikan di Indonesia, dengan menjadi duta saya akan terus berkarya dalam peningkatan kompetensi. Sehingga kedepannya akan terus muncul generasi dalam mamajukan dan mendukung Pendidikan di Indonesia. 

Sedangkan hal yang bukan menjadi motivasi prioritas, namun ini hal yang sekiranya ingin dicapai dalam mengikuti suatu kompetisi, yaitu dalam menyelesaikan berbagai tugas PembaTIK masih menggunakan laptop sahabat sewaktu kuliah, dengan menjadi Duta Rumah Belajar (DRB) semoga dapat menambah aset/alat tempur untuk terus berkarya dan berbagi yang lebih banyak lagi. Dengan menjadi Sahabat Rumah Belajar (SRB) 2020 sudah merupakan pencapaian sangat luar biasa bagi saya, akan lebih bangganya saya ketika memperoleh bonus menjadi Duta Rumah Belajar (DRB) perwakilan Sulawesi Tenggara 2020. 

Berkarya dan berbagi yang selalu saya tanamkan dalam diri saya juga di tengah pandemi covid 19 ini, banyak karya yang bisa kita hasilkan, akan tetapi tidaklah bermakna ketika karya yang kita hasilkan tidak bisa dimanfaatkan untuk orang lain. Oleh karena itu, dengan berbagi kita akan menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain. Berbagi bukan sebatas harta , uang yang kita miliki, bisa saja dengan ilmu atau gambar-gambar yang kita sebar akan memotivasi untuk orang lain ketika melihatnya, sekian dari saya semoga motivasi ini dapat menceritakan gambaran pribadi saya. “Sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk banyak orang”. Semoga dapat bergabung di keluarga Duta Rumah Belajar (DRB) Perwakilan Sulawesi Tenggara 2020.

Yuk lihat Profil Kandidat Rumah Belajar SULTRA 2020, SULHIJAH JAGO, S.Pd



1 komentar:

Pesan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Alamat

Jalan Mekar Jaya No.1, Kadia, Kota Kendari
Provinsi Sulawesi Tenggara 93115

Telepon

+(62) 81234 567

Website

www.irmalismayani.id