Cara Login SIM PKB dengan Akun Belajar.id

by - Agustus 22, 2021

Salam Digital!

Sahabat GTK di tanah air, tentunya sahabat semua sudah tahu bahwa akun belajar.id harus dimiliki oleh semua Guru dan Tenaga Kependidikan disemua jenjang dengan cara melakukan aktivasi.

Akun Pembelajaran merupakan akun elektronik yang memuat nama akun (user ID) dan akses masuk akun (password) yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan dapat digunakan oleh peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan sebagai akun untuk mengakses layanan/aplikasi pembelajaran berbasis elektronik. 

Saat ini akun belajar.id yang kita miliki dapat digunakan sebagai Single Sign-On Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Profesional Berkelanjutan (SIM-PKB). SIMPKB telah mengakomodir integrasi dengan layanan Akun Pembelajaran (https://belajar.id/) , sehingga nantinya guru dapat login pada SIMPKB menggunakan akun pembelajarannya masing-masing.

Berikut Video Peluncuran Single Sign-On SIM-PKB oleh Dirjen GTK Kemdikbud_Ristek

Berikut langkah singkat menautkan akun pembelajaran (https://belajar.id/) di SIMPKB 

  • Pilih / klik tombol Selengkapnya pada kolom Integrasi Layanan

  • Pada laman Kelola data Integrasi layanan SIMPKB, klik tombol TAUTKAN

  • Sistem akan mengarahkan pada laman login akun pembelajaran Anda. Masukan email akun pembelajaran Anda pada form yang diberikan.

  • Masukan kata sandi akun pembelajar Anda pada tahap selanjutnya.

  • Akun pembelajar Anda berhasil ditautkan.

  • Klik tombol Hapus jika ingin melepas tautan tersebut.

  • Cara login dengan menggunakan akun belajar juga dapat dilihat pada video berikut :

Bagi sahabat Guru dan Tenaga Kependidikan yang belum aktivasi akun belajar.id,  ayo segera aktivasi akun belajar.id Anda. Mulailah menjadi Digital Talent di sekolah kita. Kunjungi situs kami https://belajar.id dan manfaatkan fasilitasnya.





You May Also Like

6 komentar