Irma Lismayani

Duta Rumah Belajar

Prov. Sulawesi Tenggara

Guru Idola

Sang Pujangga

Sabtu, 21 November 2020

PROFIL KANDIDAT 5 BESAR DUTA RUMAH BELAJAR 2020 PROVINSI SULAWESI TENGGARA

 MOTIVASI MENJADI DUTA RUMAH BELAJAR

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Saya Anita Sri Wahyuni, berusia 31 tahun. Lahir dari keluarga kecil di Tenggara pulau Sulawesi. Dahulu teknologi merupakan hal yang asing bagi saya. Karena berasal dari keluarga yang sangat sederhana, saya baru dapat Memiliki komputer pertama kali saat berada di bangku kuliah.  Namun itu tidak menjadikan saya tertinggal. Karena kecintaan saya akan teknologi membuat saya bersemangat untuk terus belajar dan menyesuaikan diri dengan cepat. 

Menyelesaikan Kuliah tahun 2011 pada jurusan Pendidikan Fisika Fakultas  Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Universitas Halo Oleo dengan judul Skripsi, “Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Mata Pelajaran IPA untuk Sekolah Dasar Kelas VI Pokok Bahasan Energi Listrik” , Adalah bukti ketertarikan saya pada pemanfaatan teknologi dalam pendidikan. 

Saat ini, Menghadapi era revolusi industri 4.0, Guru dan teknologi haruslah saling bersinergi demi memajukan Pendidikan di Indonesia. Dalam proses itu dibutuhkan guru yang dapat menjadi penggerak untuk menghadirkan teknologi dalam Pendidikan. Guru yang mampu beradaptasi secara cepat dengan teknologi dan memanfaatkannya untuk Pendidikan. serta Guru kreatif yang menjadi inspirasi bagi rekan guru lainnya. Salah satu figur yang paling tepat adalah Duta Rumah Belajar.  Duta rumah belajar adalah guru pilihan yang dapat dijadikan role model positif bagi guru-guru di seluruh Indonesia. 

Tahun ini adalah pertama kalinya saya mengikuti kegiatan seleksi Duta Rumah Belajar. Saya tidak menyangka dapat sampai ke level 4 ini, setelah bersaing dengan puluhan ribu guru seluruh Indonesia. Berada di Level  ini menjadikan saya sebagai Sahabat Rumah Belajar 2020 Provinsi Sulawesi Tenggara sekaligus finalis Duta Rumah Belajar 2020 provinsi Sulawesi Tenggara. Saya sangat antusias dan semangat mengikuti serangkaian kegiatan PembaTIK Level 4 ini. Saya sangat besyukur mendapatkan ruang dan kesempatan untuk berbagi inovasi pembelajaran berbasis Rumah Belajar, Yang tentu saja ini adalah pertama kali bagi saya. Dapat berjumpa dengan rekan-rekan seprofesi yang memiliki tujuan yang sama dalam memajukan Pendidikan di Indonesia, dan mendapatkan kesempatan memperoleh ilmu dan pengetahuan baru dari para pakar yang berkompeten di bidangnya adalah suatu anugerah. 

Namun, ini bukanlah akhir dari tujuan saya. Saya masih ingin terus belajar dan berbagi dengan lebih banyak guru, bukan hanya di Sulawesi Tenggara tetapi di Seluruh Indonesia. Untuk itu, tujuan saya selanjutnya adalah menjadi Duta Rumah Belajar 2020. Dengan menjadi Duta Rumah Belajar akan memberikan lebih banyak kesempatan bagi saya untuk dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas Pendidikan di Indonesia. Dengan menjadi Duta Rumah Belajar, saya akan memperoleh ruang yang lebih luas untuk memperkenalkan TIK dan  inovasi pembelajaran khususnya berbasis rumah belajar. Memang tidak mudah untuk menjadi seorang Duta Rumah Belajar terutama bagi saya yang baru pertama kali mengikuti kegitan ini, namun saya akan berusaha secara maksimal untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan yang saya miliki terutama dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). 

 Semoga Allah SWT memberikan rahmatNya. 

Maju Terus Pendidikan di Indonesia. 

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia.

Salam Rumah Belajar.

Belajar dimana saja, Kapan saja dengan siapa saja.

Yuk lihat Profil Kandidat Duta Rumah Belajar SULTRA 2020, ANITA SRI WAHYUNI, S.Pd



 

0 komentar:

Posting Komentar

Pesan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Alamat

Jalan Mekar Jaya No.1, Kadia, Kota Kendari
Provinsi Sulawesi Tenggara 93115

Telepon

+(62) 81234 567

Website

www.irmalismayani.id