Irma Lismayani

Duta Rumah Belajar

Prov. Sulawesi Tenggara

Guru Idola

Sang Pujangga

Selasa, 22 Desember 2020

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN RAIH 4 PENGHARGAAN TOP DIGITAL AWARDS 2020

Majalah IT Works, dengan portal berita itworks.id yang merupakan media dengan fokus pemberitaan seputar Solusi Bisnis, IT dan TELCO kembali menggelar ajang penghargaan bidang Teknologi Informasi (TI)/Solusi Digital bergengsi tingkat nasional yaitu TOP DIGITAL Awards 2020.

TOP DIGITAL Awards 2020 adalah penghargaan/award tingkat nasional yang diberikan kepada, pertama, Korporasi, Instansi Pemerintahan, dan Lembaga/Badan yang dinilai terbaik dalam menerapkan dan memanfaatkan TI/Solusi Digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanannya.

Kedua, para pimpinan manajemen dari Korporasi, Lembaga/Badan (CEO, Direksi, Manager), dan para pembina Instansi Pemerintahan (Kepala Daerah Gubernur, Walikota, Bupati) yang dinilai terbaik dalam memberikan dukungan, mengeluarkan inisiatif dalam penerapan dan pemanfaatan TI/Solusi Digital.

Ketiga, penghargaan ini juga diberikan kepada aplikasi, solusi bisnis TI/software, produk hardware, yang dinilai terbaik oleh pengguna (user) dan masyarakat yang menjadi customer. 

Selain itu, TOP DIGITAL Awards juga diberikan kepada produk dan layanan Telekomunikasi yang dinilai terbaik oleh oleh pengguna (user) dan masyarakat yang menjadi customer.

Seiring dengan Pandemi COVID-19 yang masih melanda dunia, termasuk di Tanah Air, dan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) maka tahun ini TOP DIGITAL Awards mengangkat tema Top Digital Innovation & Implementation in New Normal.

Tahapan TOP DIGITAL Awards 2020

TOP DIGITAL Awards 2020 dimulai bulan Oktober 2020 hingga awal Desember 2020. Tahapannya meliputi, pertama, Riset oleh Tim Riset MSI Group dan Dewan Juri untuk menseleksi ratusan Calon Finalis yang berasal dari Instansi Pemerintahan, Lembaga/Badan, dan Korporasi dengan menggunakan sejumlah Kriteria Penilaian yang ketat. Dari tahap ini terpilih Finalis yang kemudian dikirimkan surat undangan resmi untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Kedua, menyebarkan Kuesioner kepada User dan Masyarakat untuk mengetahui rekomendasi mereka, siapa penyedia TI/Solusi Digital yang dianggap terbaik di Tanah Air. Ini termasuk Kuesioner kepada Finalis TOP DIGITAL Awards, untuk  mengukur kesiapan mereka menerapkan digitalisasi (Digital Readiness)

Ketiga, Penjurian, dimana para Finalis terpilih diundang untuk membawakan Presentasi tentang keberhasilan mereka terkait penerapan dan pemanfaatan TI/Solusi Digital Unggulan dalam meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan/ layanan publik. Yang kemudian dilanjutkan dengan sesi Pendalaman atau Tanya-Jawab antara masing-masing Finalis dengan Dewan Juri.

Hasil Penilaian dari seluruh tahapan tersebut kemudian dibahas dalam Sidang Pleno Dewan Juri yang diselenggarakan awal Desember 2020. Hasilnya, berupa daftar peraih penghargaan TOP DIGITAL Awards 2020 untuk berbagai kategori: Kementerian, Pemerintah Kabupaten dan Kota, dan Lembaga/Badan; Leader; IT Manager; Digital Readiness; dan Penyedia TI-TELCO/Solusi Digital. Dewan Juri memberikan Penghargaan menggunakan level Bintang mulai dari level 1 sampai level 5.

Acara puncak ajang penghargaan bidang TI & TELCO bergengsi tingkat nasional, TOP DIGITAL Awards 2020, digelar hari ini berupa pengumuman dan penyerahan penghargaan kepada sejumlah Kementerian, Instansi, Lembaga/Badan dan Korporasi yang berhasil menjadi pemenang. Acara ini digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat di Hotel Raffles, Jakarta.

M. Lutfi Handayani, Ketua Panitia Penyelenggara TOP DIGITAL Awards 2020 mengatakan, “Para peraih penghargaan TOP DIGITAL Awards 2020 terdiri dari kategori: Kementerian, Pemerintah Kabupaten dan Kota, dan Lembaga/Badan; Leader; IT Manager; Digital Readiness; dan Penyedia Solusi Bisnis.”

“TOP DIGITAL Awards ini bukan sekedar ajang awarding semata. Tapi yang lebih penting sebagai ajang pembelajaran bersama terkait pemanfaatan TIK untuk kemajuan bangsa,” tutur Lutfi.

Pada ajang TOP DIGITAL Awards 2020 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meraih 4 penghargaan yaitu 


Selamat kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan khususnya Pusdatin (Pusat Data dan Informasi) Kemdikbud atas keberhasilannya dalam meraih penghargaan Top Digital Awards 2020. Merupakan pencapaian dan penghargaan yang luar biasa atas keberhasilan dalam mengimplementasi teknologi digital dan penggunaannya yang memiliki dampak signifikan terhadap kinerja, daya saing dan layanan pelanggan atau masyarakat. 

Maju Terus Pendidikan Indonesia.













7 komentar:

  1. Terus berkarya untuk pendidikan Indonesia

    BalasHapus
  2. Luar biasa sekali ... maju terus pendidikan Indonesia ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yah bang sudah berkenan mampir. sukses selalu

      Hapus
  3. Balasan
    1. Makasih bang, masih belajar ini hehe. sukses selalu

      Hapus
    2. Makasih bang, masih belajar ini hehe. sukses selalu

      Hapus

Pesan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Alamat

Jalan Mekar Jaya No.1, Kadia, Kota Kendari
Provinsi Sulawesi Tenggara 93115

Telepon

+(62) 81234 567

Website

www.irmalismayani.id