Irma Lismayani

Duta Rumah Belajar

Prov. Sulawesi Tenggara

Guru Idola

Sang Pujangga

Sabtu, 17 April 2021

SUDAH DAFTAR PEMBATIK LEVEL 1, LANGKAH APA SELANJUTNYA?

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) kembali menggelar program tahunan PembaTIK. PembaTIK kepanjangan dari Pembelajaran berbasis TIK merupakan program Peningkatan Kompetensi TIK guru yang mengacu pada kerangka kerja peningkatan kompetensi TIK Guru UNESCO. Standar kompetensi TIK ini terdiri dari 4 level, yaitu level literasi, implementasi, kreasi, dan berbagi (4i leveling).

Bimtek Pembelajaran berbasis TIK yang diluncurkan secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim pada hari Kamis, 15 April 2021 hingga kini telah diikuti oleh puluhan ribu guru dari seluruh Indonesia. Delapan belas gelombang PembaTIK Level 1 yang tersedia hingga saat ini telah diisi oleh ribuan peserta dan menyisakan beberapa kuota peserta saja. Hal ini menunjukkan gambaran semangat yang tinggi dari para guru untuk meningkatkan kompetensi TIK.

Bagi para guru yang pertama kali mengikuti program pembatik mungkin masih mengalami kebinggungan setelah mendaftar pembatik level 1, langkah apa lagi yang harus dilakukan. Level 1 atau dikenal dengan istilah level literasi TIK memang membutuhkan kemandirian peserta dalam mengikuti kelas bimtek baik dalam hal mempelajari modul maupun mengikuti ujian daring. 

Berikut video panduan yang diharapkan bisa membantu bapak ibu guru dalam mengikuti bimtek Pembatik level 1. 

Selamat mengikuti bimtek pembatik level 1, selamat mempelajari modul yang tersedia, selamat mengikuti ujian pembatik level 1 dan semoga sukses. 

Masih bingung? Temukan jawaban permasalahanmu dengan menyimak Pedoman dan FAQ Pembatik 2021 pada laman berikut  https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id//user/pembatik_2021

Daftar Pembatik pada link berikut : https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/

Salam Pembatik 2021

Sumber Video : Chanel Youtube Rumah Belajar Kemdikbud (karya Rachmad Effendi, Duta Rumah Belajar Provinsi Jawa Timur 2018)


2 komentar:

  1. Mba apakah masih ada kuota untuk ikut daftar dan syaratnya apa saja?...
    Terima Kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih ada 2 gelombang yang tersedia. silahkan daftar yah. syaratnya Guru minimal mengajar 1 bidang studi atau tenaga kependidikan. Gratis, bersertifikat dan tidak ada batasan usia

      Hapus

Pesan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Alamat

Jalan Mekar Jaya No.1, Kadia, Kota Kendari
Provinsi Sulawesi Tenggara 93115

Telepon

+(62) 81234 567

Website

www.irmalismayani.id