JUARA VIDEO PEMBELAJARAN LPMP SULAWESI TENGGARA

by - Desember 23, 2020

Dalam rangka memberikan ruang kreatifitas guru mengembangkan media pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi dan mendorong motivasi guru memanfaatkan materi pembelajaran berbasis video multimedia, LPMP Sulawesi Tenggara mengadakan Lomba Pengembangan Media Pembelajaran tahun 2020.

Lomba ini dikhususkan bagi sekolah binaan LPMP Sulawesi Tenggara yang sebelumnya telah dibekali dengan kegiatan Bimtek pembuatan video pembelajaran. Video pembelajaran yang masuk pada panitia Lomba kemudian diseleksi dan dinilai oleh tim juri dari segi naskah dan konten video pembelajaran pada hari minggu, 13 Desember 2020 di Ruang rapat ICT LPMP Sultra. 



Selanjutnya di hari Senin, 14 Desember 2020 diadakan kegiatan diseminasi pembuatan video pembelajaran oleh para finalis dan penilaian wawancara finalis lomba media pembelajaran oleh tim juri melalui video conference.


Penilaian dilakukan tidak saja berkaitan dengan konten video, tetapi bagaimana video tersebut dapat diaplikasikan dan dimanfaatkan pada pembelajaran yang selama ini dilakukan terlebih di masa pandemi Covid-19. Pihak LPMP dan Tim Juri berharap para finalis lomba memiliki komitmen untuk berbagi dengan rekan guru di sekolahnya maupun di sekitar dalam membuat media pembelajaran. Para finalis juga akan menjadi mitra LPMP dalam pengimbasan ilmu  yang dimiliki pada rekan sejawat di sekolah binaan LPMP.   




Berdasarkan hasil penilaian juri terhadap konten video pembelajaran dan komitmen berbagi dari para finalis lomba maka ditetapkan Juara 1 - 3 untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).  Berikut para juaranya : 

Jenjang Sekolah Dasar (SD)

Juara 1 : Lia Nur Isnaini, SDN 1 MANDATI 1 Kabupaten Wakatobi


Juara 2 : ISRAWATI AMBA, S.Pd, SDN 2 BAU BAU Kota Bau-bau


Juara 3 : WIWIK SURIANI ALIMIN, S.Pd, SDN 1 PONGO Kabupaten Wakatobi



Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Juara 1 : HASRYANTI, S.Pd, SMPN 8 KENDARI Kota Kendari


Juara 2 : SARUWIA, S.Pd.I, SMPN 3 WANGI – WANGI Kabupaten Wakatobi


Juara 3 : Shadaqal Abrar, S.Pd, SMPN 7 KENDARI Kota Kendari


Selamat kepada para Pemenang, semoga dapat terus menghasilkan karya yang bermanfaat bagi peserta didik dan menginspirasi guru lainnya. 

Terima kasih untuk semua peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan lomba. Terus berkarya dan jangan patah semangat. Bapak ibu guru sudah menjadi contoh bagi guru lainnya yang tetap berkarya meskipun ditengah penademi Covid-19. 

Salam Sukses Senantiasa.


Penyerahan hadiah oleh kepala LPMP Sulawesi Tenggara bersama para Duta Rumah Belajar Sultra kepada pemenang dari kota Kendari














You May Also Like

0 komentar