BANTUAN KUOTA BELAJAR HADIR KEMBALI MARET 2021

by - Maret 01, 2021

Program bantuan kuota belajar 2021 akan kembali mulai disalurkan per bulan Maret ini hingga 3 bulan ke depan

Kuota belajar akan diberikan disetiap tanggal 11 hingga 15 dan berlaku selama 30 hari (1 bulan). Hal ini disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim pada konferensi pers virtual via YouTube, Senin (1/3/2021). Berikut siarannya :


Menteri Nadiem Makarim mengatakan ada perbedaan dalam bantuan kuota kali ini yaitu besaran kuotanya lebih kecil. Meskipun lebih kecil, Nadiem menegaskan kuota yang kali ini disalurkan akan bersifat kuota umum. Artinya, penggunaan kuota belajar 2021 bisa menjangkau lebih banyak situs dan aplikasi. Hal ini antara lain dilakukan karena mendengar banyak masukan dari masyaralat untuk meningkatkan fleksibilitas kuota internet.

Bantuan yang akan diberikan sebesar 7 GB per bulan untuk peserta didik jenjang PAUD, 10 GB per bulan untuk peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah. 
Sedangkan bagi pendidik atau guru PAUD, jenjang dasar, dan menengah akan mendapatkan kuota belajar 2021 sebesar 12 GB per bulan. Kemudian, untuk dosen dan mahasiswa mendapatkan bantuan kuota belajar sebesar 15 GB per bulan.

Demikian informasi tentang Pengumuman Bantuan Kuota Data Internet tahun 2021

Ikuti informasi pendidikan dan kebudayaan melalui kanal berikut:
Laman: kemdikbud.go.id
Twitter: Kemdikbud_RI
Instagram: kemdikbud.ri
Facebook: kemdikbud.ri
YouTube: KEMENDIKBUD RI
---
Sampaikan pengaduan, saran, atau masukan melalui Unit Layanan Terpadu Kemendikbud di http://ult.kemdikbud.go.id/​
Sumber : 
Youtube Kemdikbud RI https://www.youtube.com/channel/UCH9AFSwY4WqgHoCLG2XIveg
https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5476148/mantap-kuota-belajar-cair-lagi-sampai-3-bulan-ke-depan





You May Also Like

4 komentar

  1. You can play from anywhere, as the location is accessible worldwide. Also, the gambling website uses cutting-edge expertise that helps in making issues sooner. But even then, Bitcoin didn't have the recognition it has right now. It occurred when conventional on line casino sites began accepting Bitcoin 토토사이트 funds.

    BalasHapus