TUTORIAL FITUR SUMBER BELAJAR

by - Februari 02, 2021

Sumber belajar adalah salah satu fitur  dari portal Rumah Belajar yang menyajikan materi ajar bagi siswa dan guru berdasarkan kurikulum. Materi ajar disajikan secara terstruktur dengan tampilan yang menarik dalam bentuk gambar, video, animasi, simulasi, evaluasi, dan permainan. Tersedia untuk semua jenjang pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK dan sederajat.

Ada ribuan konten sumber belajar sebagai bahan belajar digital GRATIS yang dapat dimanfaatkan oleh guru, peserta didik maupun umum.  Sumber belajar ini bersifat TERBUKA ( Open Educational Resources) yang dapat diakses oleh siapa saja.

Selain sebagai pengguna, para pendidik juga dapat berperan sebagai penyumbang konten dengan mengirimkan atau mengunggah karya/konten baik berupa video, audio, web atau multimedia pembelajaran interaktif di sumber belajar. Hal ini tentu saja akan membuat karya para pendidik menjadi lebih luas dan terasa kemanfaatannya. 

Nah...bagi sahabat Rumah Belajar yang belum mengetahui langkah pemanfaatan sumber belajar maupun cara mengunggah karya di Sumber Belajar berikut tutorial yang dapat diikuti : 













Contoh konten di Sumber Belajar :

Demikian tutorial Sumber Belajar. Semoga Bermanfaat. Segera akses Rumah Belajar di laman  belajar.kemdikbud.go.id
Salam Rumah Belajar. 
Kalau ada yang GRATIS...kenapa harus Berbayar 😍



You May Also Like

6 komentar